Minggu, 21 Oktober 2018

hm.

hm.
dikala belajar buat mid pagi ini (pagi ini loh, udah bukan lusa atau besok2 lagi), aku berpikir kenapa aku bisa end up dikorea. lalu tiba2 aku teringat sesuatu. terus tiba2 sedih sendiri mikirnya. jadi keinget perkembangan diri ini selama smp-sma dulu. oke, dari kucel - lumayan - kucel banget - najis, dan sekarang ngap2an buat memoles diri lmao. 

warning: ini curcol sebenernya agak pribadi dan.... sebeleumnya aku mau bilang aku gangerasa diriku cantik atau over kepedean yah. cuma mau curhat aja :"

okelah, dimulai dari waktu smp. yang namanya smp mungkin belon banyak beban, dulu tuh ya lebih sering main yang lain dibanding belajar. ya belajar paling sks, itupun dapetnya juga lumayan. jadi begitulah, tanpa beban, muka pun lumayan ehe, ga banyak jerawat yang tak dinginkan bermunculan. bahkan aku rasa puberty ku bener2 mantul dari sd ke smp. 

terus terus, pas udah sma ternyata makin banyak masalah. makin banyak pikiran. jadilah mukaku ga keurus, berat badan juga makin turun, setres makin numpuk dkk. dari yang agak lumayan, lama2 jadi kucel.... terus pake banget. kalo dulu sering nemenin mama belanja baju, suka keluar rumah, setelah itu jadi ga semangat lagi jalan2. tiap hari bawaannya badmood, minder. mau ngaca aja kadang ngeri sama muka sendiri, bisa2nya dari yang lumayan jadi kucel pake banget. mama juga udah bawa ke dokter sana sini buat bantu ngobatin, yang dari mukalah, rambutlah, segala macem. gila sih, dari segitu banyak gaada yang mantul samsek. abis dari dokter palingan cuma diacak2 mukanya, terus malah makin parah. makin sedih lagi dong. udah gitu aku juga ngerasa orang2 disekitar aku makin menjauh. mungkin dari pembaca sekalian belum pernah kan ngerasain yang namanya ditinggal gara2 makin jelek? okelah, kalo emang dari awal udah jelek. tapi kalo jeleknya karena keadaan, dan bukan dari awal, nyeseknya setengah mati. berarti orang suka sama aku karena mukaku doang. udah gitu ditambah sama komentar orang2 yang sok tau, kamu sih ga ngerawat, ga usaha sih, dkk. hello? gausah sok tau deh, kan ga penting juga aku kasih tau perjuangan ku semua. ya mungkin masih ada diluar sana yang lebih parah dari aku sih, tapi aku ngerasa saat2 sma itu saat2 yang lagi down banget.

abis itu mulai kuliah lah diluar, mulai hidup sendiri. orang korea kan terkenal sama mukanya yang cakep2, lah aku nyampe2 sini muka kucel gapake apa2 dong waktu itu xD sebenernya aslinya mereka bisasa aja, tapi mereka berusaha dong buat memperbagus, ya kadang ada yang menor banget sih. cuma aku salut aja ama mereka, dan saat itu juga mataku mulai melek :" terus mulai kenal yang namanya makeup, obat2an, treatment, dkk. banyak orang yang nyindir mereka plastik, tapi bagiku itu fine2 aja karena mereka mau memperbaiki diri mereka. memperbaiki diri itu sama sekali bukan hal yang salah, justru perlu, asal caranya ga merugikan orang. tapi sebenernya yang sebaya2 aku masih jarang sih yang oplas. palingan cuma sekedar pake makeup tiap hari. akhirnya aku belajar dari mereka. tiap minggu ke klinik buat ngobatin muka, bahkan sampe2 tergiur buat oplas sendiri xD dan sekarang aku mulai pd lagi, dari yang down pakek banget gara2 makin kucel sampe2 ditinggal orang, sekarang udah mulai pd dan semangat lagi kalo keluar. bahkan sering ada yang minta nomer hp dijalan coba kan asu

jadi kadang kalo aku denger orang bilang aku cantik, dan aku bilang enggak, bukan berarti aku pengen dipuji atau gimana2. aku masih merasa belum aja, tapi memang sedang berusaha sih. dari yang namanya skincare2 segambreng diatas meja, makan banyak suplemen aneh2, rela ngeluarin duit buat treatment mingguan, beli baju gaada abisnya, dkk. okelah banyak yang bilang personality lebih penting dibanding penampilan, tapi aku udah ngalamin yang namanya ditinggal orang karena makin jelek, jadi yah, menurutku dua2nya penting :"

ada untungnya juga aku di korea :"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar