Jumat, 07 September 2018

the world doesn't revolve around you

siapapun berhak sedih atau kecewa, tapi yang penting harus selalu inget: the world doesn't revolve around you, you know. sebelumnya mau kasih tau aja, this post is not directed at anyone. entah kenapa akhir2 ini kayak kehilangan kestabilan mental (?) aku sepertinya butuh segera ikut kelas yoga.
ayo mon kita kapan mau yoga bareng.

yagitu deh. sebagai contoh saat seseorang sedang mikirin masalah yang sedang dia hadepin, kamu pikir orang itu ga betah ngomong sama kamu. saat orang diem aja dan gangomong samsek seperti biasanya, kamu pikir jangan-jangan mereka mulai benci atau dsb. saat kamu dibales lama chatnya, kamu pikir mereka sedang asik2an sampe lupa padahal lagi ada kerjaan yang lebih penting. gaakan abis kalo disebut satu-satu. ironisnya, masih banyak orang yang berpikir kalau dunia itu berputar mengelilingi dirinya sendiri. masih banyak yang belum sadar kalo mereka punya kehidupan masing-masing. kita harus tau ga semua hal melulu mesti tentang kita sendiri. 

yah emang sih ada waktunya juga kita sedih atau kecewa, tapi coba deh pikir lagi, bukannya kita sedih karena pikiran kita sendiri? gausah deh yang namanya main jadi korban, coba deh geser posisi diri kita sebagai penonton aja. bayangin kita jadi mereka, mungkin bakal lebih ngerti dan lama-lama perasaan merasa dikecewain atau dibuat sedihnya bisa ilang. 

entah kenapa abis nonton interviewnya nino pas 2009an, gue makin demen ama dia yang bisa mikir jauh kayak gini. ternyata ni bocah bisa bijaksana juga :"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar