Sabtu, 30 September 2017

filter.

kayaknya akhir-akhir ini saya lagi sensi.

jadi gini. banyak orang yang kalo ngucap itu ga difilter dulu. asal ngucap aja, tidak memikirkan situasi orang yang dia bicarakan. umpamanya nih ya, cuma sebagai contoh... kita udah belajar keras dibelakang, dan ternyata tidak lulus, dan ada orang yang lulus maen bilang kita ga lolos karena ga usaha sama sekali. "lu gak usaha sih". ya wajar dong disituasi tsb saya emosi? dia kan gatau situasi apa yang saya udah saya lewati. dan gaperlu tau juga. dia gatau kita dah jungkir balik kayak apaan tau, eh maen nge-judge kita ga usaha cuma maen doang......... kalo gatau apa-apa jangan asal nyeplos.

tapi setelah dipikir-pikir sebenernya gausah dimasukin hati. kata-kata dia juga gabisa merubah situasi kita, membantu pun tidak. jadi yaaa, mesti pinter-pinter ngefilter mana yang mesti kita denger dan mana yang enggak. untungnya aja ga ribut, karena saya sendiri gapengen ribut. males. kalo ribut artinya kita mendefense diri kita dan sama aja kayak mengakui gak sih? gitu sih menurut saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar